Senin, 30 April 2018

Realita Anak Kost-san

Awal bulan, biasanya tanggal penuh tantangan ini di isi dengan moment-moment menggiurkan. Tapi kadang juga memberikan kesan dilema bagi beberapa orang yang menjalani nya. Seperti apa yang sedang melanda gue. Meskipun bukan anak pegawai negeri yang orang tua nya di gaji setiap awal bulan atau sebagai manusia yang mempunyai penghasilan tetap. Godaan di awal bulan ini turut menggiurkan dan bisa-bisa menajadi salah satu boomerang dalam menjalani hidup penuh dengan komitmen untuk tidak boros.

Jika kalian ada di posisi gue sekarang mau apa? Kasus pertama dan yang paling inti adalah gue itu orang nya perhitungan, saking addict sama hal ini gue selalu ngitung semua pengeluaran gue setiap hari secara tertulis di aplikasi android dan di buku kas milik pribadi. Penghasilan gue emang tak seberapa, tapi Alhamdulillah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan hidup primer gue di ibu kota. 

Ada beberapa to the list dalam kamus gue di target bulan ini yang udah gue persiapkan bulan lalu, Radiooo… iya, jadi gue itu mau beli radio rencananya. Udah mulai itung-itung uang, terus udah searcing juga barang nya, dan seperti nya gue sudah menentukan akan memilih radio yang seperti apa, menurut kebutuhan dan keingin gue. Setelah semua nya sesuai rencana, akhirnya gue memutuskan target beli barang itu minggu ini, di minggu pertama bulan mei. 

Pas mau eksekusi, ternyata ada hal yang tidak terduga, tiba-tiba penulis idola gue bagi-bagi promo di awal bulan, dari tanggal 1 sampai 10 Mei ini. Paket nya juga sangat menggiurkan. Sebenarnya gue juga udah mau beli buku ini dari mulai dia rilis, tapi belum sempet beli karena pas punya budget malah beli buku lain. Sekarang dia udah rilis 5 judul buku, tapi yang pertama rilis juga belum gue beli. Nah paket diskon bulan ini adalah dua buku harga nya hanya Rp.99.000,- Kalo di hari-hari biasa atau harga asli nya bisa sampai Rp.60.000,- untuk harga satu buku. Kan lumayan….


Eh, sedangkan harga radio yang gue mau harga nya ga jauh dari harga buku itu, nyerempet dikit lah, Sekitar Rp.95.000,- atau yang harga nya Rp.135.000,- gue juga masih galau diantara dua radio itu mana yang mau di beli. Kalo ga perhitungan mungkin bisa aja beli dulu buku nya terus dua minggu kemudian baru beli radio nya, toh masih bulan ini juga kan. Maruuk, memang.. tapi begitu kepikiran opsi itu langsung bayang-bayang ibu kost menghantui begitu saja, lalu memporak porandakan semua rencana. *Plak



Aduh…Realita anak kost san, jangan lupa di saat ada diskon awal bulan yang menggiurkan, di sela-sela target to the list bulan lalu, awal bulan juga waktu nya bayar kost san. Jangan sampai di usir dari kost san, kan ga lucu. Bawa-bawa radio sama dua buku tapi di usir dari kost san. wkwkwk
Kalo hal menggiurkan di awal bulan bagi kalian apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar