Minggu, 29 April 2018

Mengikuti Arus Mengarungi Jeram


ketika event ITB selesai, sudah ada wacana Perkumpulan Hockey UNJ akan melaksanakan watter program dan Raker. Namun karena beberapa alasan, program ini baru terlaksana bulan ini tanggal 27-28 April. Berbeda dengan Raker sebelumnya yang dilaksanakan di  tempat yang sama di Kp. Jeram, Cicatih, Sukabumi – Jawa Barat. Kali ini yang ikut dalam acara ini hampir seluruh anggota aktif sampai 44 orang serta beberapa senior dan alumni juga dosen pembimbing dan pembina.

Setelah pukul 06.07 WIB kami bertolak dari kampus menuju Sukabumi-Jawa Barat, tidak sampai 4 jam perjalanan sudah sampai lokasi. Meskipun sempat turun hujan, tapi tak mengurangi sedikitpun semangat kami untuk memulai petualangan ini. Pengalaman ini adalah untuk pertama kali bagi ku juga yang lain nya, hanya beberapa orang yang sudah melakukan ini, bisa di hitung jari. Tapi juga tidak merubah antusisme dalam melakukan nya lagi.

Hari itu juga setelah menunaikan Sholat Jum’at dan makan siang kami segera bersiap untuk melakukan kegiatan yang ditunggu-tunggu, Arung Jeram. Jujur aja begitu penasaran tapi juga bercampur dengan rasa takut, karena pertama dan belum ada pengalaman jadi sama sekali gak ada gambaran tentang apapun.

Menunggu waktu petulangan

Petualangan akan segera di mulai

Sungai Cicatih yang akan kami lewati sepanjang 12 kilo, dengan mengarungi 21 jeram. Ada 8 perahu yang akan membawa rombongan kami. masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang. Captain perahu kami namanya kang Ebo, anggota nya ada aku, Yogi, Pita, Jamjam dan Ajari. Berkat kang Ebo kami mengarungi jeram dengan seru, keren dan mengagumkan. Sepanjang petualangan, dia juga menceritakan tentang beberapa mitos dan nama jeram-jeram yang akan kita lewati. Nama-nama jeram nya juga unik, ada jeram kuku patah, jeram gigi, jeram blender, jeram cihuy, ah.. tapi bagi ku yang paling berkesan adalah saat melewati jeram ke 20. Namanya jeram maskot, setelah jeram kerinduan dan sebelum jeram harga diri. Jeram maskot itu, jeram terpanjang yang aku arungi. Meskipun tidak seseram jeram yang lainnya, tapi jeram ini tuh berkelanjutan, tidak cepat berlalu seperti yang lain. 

Rasanya sulit menggambarkan betapa menyenangkan dan seru nya petualangan ini, lebih baik kita lihat saja lewat beberapa foto ini....

Merasa kagum dengan apa yang sedang dilakukan

Melewati semua nya bareng-bareng

Kerjasama

keceriaan

Tos Kekompakan

Seru

Bersiap akan mengarungi jeram

Berani dengan tantangan

Kita melewati nya bersama

Dayung maju

Merasa tertantang

Terseru, saat dayung maju dan mundur

Tidak gentar dengan batu besar

Menantang resiko

Tos untuk kerja keras
Apapun itu kami hadapi


team

Lepas

Tidak takut

Definisi Bahagia


Ada untuk satu sama lain


Lepas-Bebas

Cengkrama

Pemberani

Melewati semuanya


Sampai jumpa di petualangan selanjutnya... dadah :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar