Jumat, 14 Juli 2017

Rasa Lain Kemenangan

Kemenangan tim putra dan tim putri pada Kejuaraan Hoki Ruangan ISTN XVI 2017 yang mengantarkan UNJ menjadi juara umum di kejuaraan tersebut cukup membanggakan.  Di partai final putri menang nya tim UNJ melawan UPI dengan skor 4-0 menjadi sejarah yang sebelumnya nya tidak pernah terjadi. Bagi saya bukan hanya menang nya yang membuat bahagia tapi kebahagian saya bertambah terus ketika pembina, pelatih dan senior juga merasakan kebahagiaan nya. 
Setelah menyelesaikan babak penyisihan, tim putri sempet rest 2 hari menjelang final pada minggu 9/7. Setelah berakhir dengan skor draw 1-1 lawan UPI di babak penyisihan kami memanfaatkan waktu menjelang partai final. "It's show time, kalo tidak sekarang kapan lagi". Hari sabtu, pukul 17.00 WIB tim Putri conditioning di lapang ISTN karena pertandingan hari itu sudah selesai. Saya pikir pertandingan besok final mulai dari sini, yang saya akan selalu inget adalah setelah kita selesai dan menutup dengan do'a tiba-tiba bung oktav menghampiri (tidak seperti biasanya). Dari semua kalimat nya rekaman memori saya menyimpan 3 kata yaitu "kita harus menang". Selanjutnya ketika saya melakukan imagery training apa yang akan saya lakukan di partai final besok selalu di ikuti dengan kalimat itu... "Kita harus menang.... Kita harus menang... Kita harus menang. ". Pada hari H ketika akan memasuki lapangan tiba-tiba intruksi bung selanjutnya adalah "main gembira, jika Tuhan mengkehendaki partai ini milik kita". Rasanya semua beban menguap setelah kalimat itu keluar.  
"Nama lain dari keajaiban adalah kerja keras" kemenangan kemarin adalah sebuah keajaiban, semua nya hasil do'a dan kerja keras.  Berdo'a-berdo'a-berdo'a dan latihan... Latihan... Latihan.

Fhoto by perkumpulan hoki UNJ 

2 komentar: