Kamis, 01 Juni 2017

Ngabuburit di Kampus Olahraga

Bulan puasa sangat identik sekali dengan ngabuburit. Biasanya ramai orang menunggu waktu buka puasa nya dengan jalan-jalan berburu menu makanan buka puasa, banyak juga yang tadarus Al-Qur'an, dan kegiatan lain nya. Tapi ada yang berbeda dengan kegiatan ngabuburit di kampus olahraga, apakah itu? 
Jika kita melihat pemandangan setiap sore di kampus olahraga ramai orang mengisi waktu ngabuburit nya dengan latihan cabang olahraga nya masing-masing. Di samping kanan GSG (Gedung Serba Guna) ada cabor karate, di samping kiri GSG ada Cabor Pencak silat, juga di depan GSG ada taekwondo , itu baru tampak luar. Kalo kita ke dalam GSG nya di sana ada cabor Aerobik gymnastik dan hockey indoor sedang latihan. Ini baru cabang olahraga yang latihan di hari selasa saja, setiap hari pasti akan berbeda. 
Hari selasa, kamis, dan sabtu sudah di pastikan bahwa yang latihan di GSG adalah hockey. Jika di hari-hari biasa memulai latihan pukul 16.00 WIB, khusus edisi Ramadhan latihan dimulai pukul 17.00 WIB. 
Berlatih di bulan puasa memberikan tantangan sendiri, selain harus menahan makan, menahan minum, menahan nafsu, kita juga harus menyiapkan tenaga lebih untuk latihan. Tapi di samping rasa lelah dan capek biasa nya pas buka puasa itu apapun menu nya sangat berasa banget nikmat nya, semoga dengan ini kita bisa lebih banyak bersyukur nya. 
Moment Ramadhan ini jadi salah satu moment menjalin persaudaraan yang lebih erat, begitupun dengan keluarga Perkumpulan Hockey UNJ. Solidaritas yang di jalin tidak hanya karena sering latihan bareng tapi juga buka puasa bareng. Biasanya setelah melakukan drill dan istirahat bedug maghrib kita pasti berburu menu buka puasa di mami Erni, salah satu legend nya kantin kampus B UNJ. Kadang kebersamaan itu terjalin dari hal-hal kecil seperti ini. 
Begitulah ngabuburit ala mahasiswa olahraga di kampus olahraga yang punya caranya sendiri mengisi waktu ngabuburit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar