Sabtu, 24 Desember 2016

Rapat Anggota Tahunan Perkumpulan Hockey UNJ Tahun 2016

Halo there...  Gue lagi ada di acara "Rapat Anggota Tahunan Perkumpulan Hockey Universitas Negeri Jakarta Tahun 2016". Sekitar pukul 08.30 WIB acara di mulai yang di buka oleh dosen pembimbing perkumpulan hockey UNJ bapak Hartman Nugraha, M.Pd. 


Rapat anggota tahunan ini merupakan agenda wajib dari perkumpulan hockey UNJ. Penyelenggaraan rapat tahun ini ketua panitia nya Ahmad syauqi angkatan 2015, karena emang tahun ini giliran angkatan tahun 2015. FYI perkumpulan hockey UNJ sudah melakukan pembinaan organisasi dan pengalaman organisasi bagi anggota nya secara dini. 

Agenda rapat ini di mulai dari pembukan acara, penetapan pimpinan sidang yang di pilih oleh panitia adalah Panji Pamungkas Maulana dari Unit Kegiatan Olahraga (UKO). Kemudian membahas tata tertib persidangan yang di bahas pasal per pasal. Lalu lanjut ke acara laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan tahun 2016 yang di ketuai oleh Budi Akhmad (2012). Ga kerasa yaa kepengurusan bang Budi udah mau selesai.. 

Laporan pertanggung jawaban di mulai dari pemaparan kerja setiap bidang termasuk ketua dan wakil ketua. Jika di rapat-rapat sebelum nya yang paling kontroversial adalah bidang rumah tangga karena hilang atau berkurang nya perlengkapan organisasi dan latihan, tapi di kepengurusan sekarang tidak ada satu bidang yang kontroversial, hal itu juga bisa di sebabkan karena anggota nya yang kurang kritis mengulik setiap bidang. Ketika anggota sedang berunding memutuskan di terima atau engga nya laporan pertanggung jawaban, tiba-tiba ka feny (2011) datang untuk menghadiri rapat RAT.

ka feny sedang mengkoreksi LPJ

foto amatir ini di ambil tanpa sepengetahuan ka feny (:


Setelah waktu berunding habis, para pengurus bergabung lagi ke ruangan. pemimpn sidang memimpin jalan nya forum. beberapa anggota menyatakan LPJ di terima bersyarat dengan mengemukakan alasannya, ka Feny menyatakan LPJ tidak di terima dengan banyak alasan. sempet kontroversional antara pendapat ka Feny dan beberapa pengurus, tapi ujung-ujung nya LPJ di terima bersyarat. kedatangan ka Feny ke rapat ini sangat memberikam warna baru bagi forum ini. ka feny satu-satu nya senior yang hadir di acara yang sangat penting ini, mengingat ini adalah acara tertinggi PH. selain laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan yang lama. setelah palu di ketuk satu kali oleh pimpinan sidang menandakan bahwa LPJ di terima bersyarat. 
Acara selanjutnya yaitu pendemisioneran ketua pengurus harian Perkumpulan Hockey UNJ. kemudian di lanjutkan acara penyampaian visi dan misi dari calon ketua anggota perkumpulan hockey UNJ.  Di kesempatan kali ini yang mencalonkan diri sebagai ketua adalah ...... Jeng.... Jeng........


No. Urut 1 : Muhammad ikbal (2013)
No. Urut 2 : Rizki Ramadian (2013)
No. Urut 3 : hafiz azkia (2013)
No. Urut 4 : Friska restiani (2013)
No. Urut 5 : Nur fauziah (2013)
No. Urut 6 : Fauzurrochman (2014)
No. Urut 7 : Fahmi Hidayatullah (2014)

Dari penyampaian visi dan misi para calon ketua inti nya semua nya sama yaitu ingin Membangun Perkumpulan Hockey UNJ yang lebih baik yang lebih maju dan pasti nya tetap menjadi salah satu organisasi yang menjadi acuan bagi organisasi lain,  baik internal maupun eksternal. RAT tahun ini sangat ramai jadi teknis pemilihan ketua itu dua kali putaran. Dari 7 orang yang mencalonkan sebagai ketua ada 3 orang yang masuk ke babak berikut nya.  Sipakah diaaaaa... a.....a? Jeng.....jeng.... Jeng.... Jengjereng...... (#alaymodeon) 

Tiga orang itu adalah Muhammad ikbal,  Nur Fauziah dan Hafiz azkia. Mau tau yang mana orang nya?  Ini diaa...

Muhammad Ikbal


Nur Fauziah, jangan salah fokus ziah yang pake merah
Hafiz J Azkia

Setelah pemilihan calon ketua yang di lakukan secara demokrasi dengan mencoblos, maka di peroleh hasil hitungan suara. Hasil perhitungan suara tenyata Muhammad ikbal memperoleh perhitungan suara terbanyak. Maka di putus kan lah oleh ketua sidang sesuai kesepakatan anggota bahwa Muhammad Ikbal sebagai ketua Perkumpulan Hockey UNJ periode 2017 pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2016 pukul 17.25 WIB. yeyeeeee..e..e..e selamat bang Ikbal (sapaan akrab Muhammad Ikbal).

Serah terima jabatan dari Budi Akhmad ke Muhammad Ikbal


Sambutan Muhammad Ikbal sebagai ketua periode 2017

Setelah sambutan dari ketua periode baru. acara selanjutnya yaitu warna warni. Di acara kali ini angkatan 2012 memberikan wejangan untuk kepengurusan tahun depan, terutama bang Budi yang ngasih wejangan kepada ketua terpilih.  "Dalam menjalani tugas jangan di jadikan beban, karena tidak sendirian dan masih banyak teman-teman yang bisa dukung.." wejangan dari bang Budi. Setelah rangkaian acara terlaksana, sidang di tutup dan acara selesai. Setelah acara rapat selasai karena hari sabtu adalah salah satu hari wajib latihan Perkumpulan Hockey UNJ maka setelah shalat maghrib langsung latihan lagi. 

Hal yang gue dapet hari ini adalah secapek apapun, selelah apapun, sepusing apapun, kalo kita ikhlas pasti bakal ga berasa capek nya. Ikhlas itu recovery dari semua keluh kesah kita..  see you next time, 😊🙌👋

.

1 komentar: