Selasa, 03 Mei 2016

24 april -1 mei yang sangat luar biasa

Kalo baca di bagian profil blog mengenai minat, di sana jelas tertulis "ingin bermain di event internasional"  Alhamdulillah atas ridho Allah dan segala sesuatu nya, tahun 2014 ternyata dreams come true. Saya bermain di kejohanan upsi di Malaysia. Sekarang bukan cuman itu tapi juga terlibat dalam kepanitian di kejuaran Internasional. Dua event dalam 7 hari ini menjadi record karena di Indonesia baru UNJ yang seperti ini. Event yang diselenggarakan setiap akhir di bulan april yang menjadi agenda wajib dari program kerja BPH perkumpulan hoki UNJ ini resmi di buka pada tanggal 25 April 2016, sedangkan pertandingannya akan segera di mulai pada tanggal 24 April 2016. Yaps..... ini beda bukan? Tentu saja, karena ini bersangkutan sama event selanjutnya. Jadi setelah penyelenggaran hajat besar "Kejuaraan Hoki Ruangan Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Piala Bergilir Menpora Ri XI 2016" akan di lanjutkan dengan tournament pertama internasioanal di Indonesia yaitu "Jakarta Indoor Hockey Challenge 2016". Dari event Nasional menuju event Internasional dalam jangka waktu sehari di tempat yang berbeda, kalo KHRM di Gedung Serbaguna FIK kampus B UNJ kalo JIHC di gor popki cibubur. Nah itu adalah salah satu alasan kenapa KHRM di buka nya setelah satu hari game, selain karena tanggal 24 april itu jatuh pada hari minggu, juga untuk memaksimalkan waktu jeda antara KHRM dan JIHC.
Peserta yang ikut serta dalam kejuaraan nasional antar perguruan tinggi ini di antaranya Universitas Negeri Jakarta pastinya, yang memastikan akan ikut 2 tim putra, dan 2 tim putri, selain menjadi panitia penyelenggara UNJ juga sebagai peserta nya, kemudian universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, Universitas Negeri Semarang juga mengirim 2 tim putra dan 1 tim putri, Universitas Indonesia, Universitas Hassanudin, dan Universitas Negeri Surabaya.
Kalo peserta di JIHC ada dari beberapa negara, yaitu dari Malaysia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Satu minggu yang sangat luar biasa sekali bagi saya khususnya, mungkin bagi teman-taman yang lain juga. Butuh tenaga yang yang sangat luar biasa.
Kalo team yang lain hanya menyiapkan persiapan bertanding mereka, namun kami beda karena dari jauh-jauh hari bukan hanya menyiapkan performs terbaik, sebagai panitia penyelenggara dan tuan rumah bukan hanya di tuntut untuk menjadi juara, tapi juga di tuntut untuk bisa melakukan hal non teknis. Di saat team lain sedang istitahat karena capek setelah bertanding, kami harus menyiapkan hal-hal yang lain, bukan hanya melakukan briefing team, tapi juga wajib mengikuti briefing panitia.
Karena kami melakukan hal lebih, kami pun mendapatkan hal yang tidak semua orang dapatkan, sukses menjadi atlet dan sukses menjadi panitia penyelenggara, seperti nya itu semboyan yang cocok bagi kami. Bukan hanya itu tapi yang paling beda dari pagelaran KHRM tahun ini adalah hanya selang satu hari langsung di sambung dengan pagelaran event internasional. Waktu satu hari itu digunakan untuk memindahkan properti pertandingan dari kampus B FIK UNJ jl.pemuda Rawamangun ke gor popki cibubur, meskipun sama-sama di jakarta timur tetap saja hal itu menguras tenaga. karena di kasih kesempatan buat maen juga di dua pagelaran itu, jadi waktu selang satu hari itu selain di gunakan untuk memindahkan barang, tapi juga di gunakan untuk persiapan tim JIHC, terutama persiapan bertanding seperti kaos tim, lagging, manset dan yang lainnya, karena komposisi team nya berbeda. Yang paling penting adalah recovery nya harus bagus. Daya tahan nya harus kuat, jangan sampai sakit karena ini adalah pagelaran luar biasa yang bakalan rugi kalo ga ikut.

1 komentar: